logo-raywhite-offcanvas

14 Nov 2022

Indonesia Masuk Dalam Posisi Ke-7 Negara Dengan Ekonomi Terkuat di Dunia

Indonesia Masuk Dalam Posisi Ke-7 Negara Dengan Ekonomi Terkuat di Dunia

Ditengah gempuran ekonomi global yang mengguncang banyak negara di dunia dengan tingginya peningkatan inflasi serta penurunan pertumbuhan ekonomi, Kementerian Keuangan Republik Indonesia membawakan kabar baik bagi masyarakat Indonesia. Kabar baik itu adalah perolehan data yang dinyatakan oleh Dana Moneter Internasional (IMF) yang mencatat bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan Produk Domestik Bruto (PDB) yang termasuk tinggi dibanding negara-negara lain di dunia yang tidak masuk dalam daftar 10 negara dengan ekonomi terkuat di dunia.

Berdasarkan data yang dilaporkan oleh Dana Moneter Internasional (IMF) pada 2 November lalu, Indonesia berada di dalam peringkat ke-7 dari 10 negara dengan ekonomi terkuat. Bahkan, posisinya telah berhasil menyalip beberapa negara yang terbilang sangat baik dalam perekonomiannya yakni Prancis peringkat ke-10, Inggris di peringkat ke-9 dan Brasil di peringkat ke-8. Tercatat bahwa Indonesia memiliki Pendapatan Produk Domestik Bruto (PDB) sekitar US$4,1 triliun yang mana peringkat ini berada persis di belakang Rusia yakni US$4,37 triliun dilihat dari data Purchasing Power Parity (PPP).

Perkembangan ekonomi Indonesia ini cukup terbilang impresif dilihat dari proyeksi pertumbuhan ekonomi sampai tahun depan yang terbilang 5,3 persen di tahun 2022 dan 5,0 persen di tahun 2023. Seperti apa yang dinyatakan oleh Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia sedang baik-baiknya karena melihat dari persenan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang konsisten berada di 5% ke atas selama tiga kuartal beruntun.

Ekonom dari lembaga Dana Moneter Internasional (IMF), Yan Carrière-Swallow juga menilai bahwa Indonesia memiliki tingkat perekonomian yang sangat baik dan bahkan memiliki potensi besar untuk terhindar dari ancaman resesi 2023 nanti.

"Indonesia menjadi salah satu ekonomi yang paling tangguh, dalam hal memiliki tingkat penyangga yang sehat." ,ucapnya melalui wawancara yang dilakukan oleh Tempo, 1 November lalu.

Berdasarkan prediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang menurun sekitar 0,3% pada 2023 dari 5,03% di tahun 2022 ini, dirinya tetap menganggap bahwa angka tersebut masih lebih tinggi dibandingkan negara-negara lain.

Walaupun kini Indonesia masih di dalam kondisi perekonomian yang baik, tidak ada salahnya bagi sebagai masyarakat Indonesia untuk turut mendukung perekonomian Indonesia agar bisa semakin baik lagi kedepannya. Salah satu hal yang Anda lakukan adalah dengan berinvestasi properti. Tidak hanya menguntungkan perekonomian Indonesia, dengan berinvestasi properti, Anda bisa memperoleh keuntungan jangka panjang. Karena dengan melakukan investasi properti, Anda bisa memperoleh Return of Investment (ROI) dengan cukup mudah. Dalam berinvestasi properti, Anda bisa membeli sebuah properti real estate, dimana properti yang Anda beli bisa Anda kontrol sendiri. Anda bisa menjual kembali maupun menyewakan properti tersebut. Sehingga perolehan ROI sendiri bisa berupa hasil penjualan maupun hasil sewa kembali properti yang Anda beli.

Dengan harga pasar properti yang selalu meningkat setiap tahunnya dapat memberikan Anda keuntungan yang lebih. Oleh karena itu, investasi properti dikatakan sebagai salah satu jenis investasi yang paling aman karena memiliki nilai yang stabil dan selalu meningkat. Jika Anda berniat untuk melakukan investasi properti, Senayan merupakan daerah yang cocok untuk Anda. Senayan merupakan salah satu daerah penting yang ada di Jakarta karena banyaknya tempat-tempat penting mulai dari fasilitas hingga tempat wisata di sekitarnya. Salah satu tempat wisata sekaligus fasilitas andalan warga kota Jakarta yang ada di Senayan adalah kawasan Gelora Bung Karno. Selain itu, Senayan juga merupakan salah satu kawasan di Jakarta Selatan yang dilengkapi dengan keberadaan gedung-gedung perkantoran elit.

Kami, Ray White Senayan selalu bersedia dalam membantu Anda mencari properti yang Anda inginkan. Segala ekspektasi properti yang Anda inginkan akan terwujud jika Anda bersedia untuk kami bantu.

Jika Anda ingin mencari  properti siap huni khsuusnya di kawasan Kebayoran Senayan, langsung saja hubungi Ray White Kebayoran Senayan sebagai partner kebutuhan properti Anda. Dapatkan beragam keuntungan properti dengan menghubungi Ray White Senayan yang beralamat di Jl. Hang Tuah Raya No.10, Gunung Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12120  atau kontak kami di (021) 270 90 888, ingat hunian ingat Ray White Senayan!

Share