logo-raywhite-offcanvas

16 Nov 2021

4 Hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Membeli Rumah

4 Hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Membeli Rumah

Menemukan hunian terbaik pasti bukan proses yang mudah, banyak tahap yang harus dilewati dalam menentukan hunian impian Anda. Sangat mudah untuk Anda berandai-andai mengenai model rumah yang besar atau rumah dengan “Modern Style”. Namun untuk memilih hunian yang tepat, seringkali kita malah merasa bingung karena prosesnya yang rumit dan panjang. Nah sebelum Anda menentukan rumah pilihan, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting.  Apa aja sih hal krusial yang harus diperhatikan? Berikut kami rangkum beberapa persiapan yang bisa Anda lakukan, untuk mewujudkan rumah impian.

Apakah Hunian Tersebut Layak Huni?

Secara umum, rumah tidak layak huni (RTLH) adalah rumah yang tidak memenuhi persyaratan rumah layak huni, di mana konstruksi bangunannya tidak handal, luasnya tidak sesuai standar per orang di dalamnya, dan tidak menyehatkan bagi penghuninya atau membahayakan bagi penghuninya.

Memiliki rumah layak huni adalah impian bagi setiap orang. Tidak hanya mempertimbangkan jenis, desain, dan tipe rumah, memilih rumah yang layak huni dan nyaman harus memperhatikan beberapa hal penting. Mulai dari jenis bangunan, atap, kebersihan dan hal lainnya sedetail mungkin. Hal itu dilakukan, untuk menghindari kerusakan atau hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Apakah hunian yang kamu inginkan sudah layak huni?

Perhatikan Surat-Surat Hunian

Surat rumah merupakan satu hal penting yang harus dipersiapkan kelengkapannya, sebelum membeli rumah. Terdapat 5 surat rumah penting yang harus Anda persiapkan yaitu: surat kepemilikan tanah, AJB terakhir, sertifikat IMB, surat PBB rumah dan bukti pembayaran tagihan. Membeli rumah tidak bisa dilakukan dengan tergesa-gesa. Anda harus cermat memperhatikan kelengkapan surat saat membeli rumah, agar tak menyesal di kemudian hari. Namun, Anda tidak perlu bingung dalam mengurus surat-surat tersebut, Anda bisa meminta bantuan dari profesional untuk pengecekan surat-surat dari hunian yang Anda inginkan.

Cek Keamanan Lingkungan Hunian

Selain harus mengecek surat-surat dari hunian tersebut, Anda juga harus melakukan survey mengenai keamanan pada lingkungan hunian, seperti keberadaan CCTV, security, dan kondisi jalanan. Keamanan merupakan salah satu fasilitas yang penting dari suatu hunian, karena berkaitan dengan kenyamanan hunian yang akan Anda tinggali. Anda dapat melakukan survey keamanan di lingkungan hunian untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Gunakan Jasa Agen Properti

Bagi Anda yang masih awam akan pembelian properti, kini Anda tidak perlu lagi kesulitan dalam menentukan hunian impian. Anda bisa menggunakan jasa agen properti sebagai tempat untuk berkonsultasi, sekaligus memberikan panduan agar proses transaksi jual beli dapat berjalan dengan baik. Terdapat jasa agen properti yang siap membantu Anda mencari rumah idaman, yang paling sesuai dengan keinginan Anda. Agen properti pilihan Anda akan membantu sepanjang proses jual-beli properti.

Nah, jika Anda membutuhkan agen properti terbaik untuk hunian di Jakarta Selatan khususnya di kawasan Senayan, Ray White Kebayoran Senayan dapat menjadi pilihan Anda untuk mendapatkan prospek properti yang menarik dan menguntungkan. Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun dalam bidang properti, Ray White menjadi agen properti terpercaya dan kredibel. Dapatkan berbagai keuntungan properti dengan menghubungi Ray White Senayan yang beralamat di Jl. Hang Tuah Raya No.10, Gunung Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12120  atau kontak kami di (021) 270 90 888, ingat hunian ingat Ray White Senayan!

Share
Search
Tag