logo-raywhite-offcanvas

17 Jun 2020

Tempat Makan Enak di Jakarta Selatan

Tempat Makan Enak di Jakarta Selatan

REVIEW TEMPAT MAKAN ENAK TAHUN 2020  DI JAKARTA SELATAN

 

Di kota metropolitan yang penuh dengan kesibukan terkadang membuat tingkat stress meningkat. Bagi sebagian orang, kuliner bukan hanya sebatas makan dan minum tetapi salah satu cara untuk refreshing. Tak jarang banyak pebisnis kuliner yang memanfaatkan kondisi ini dengan memberikan value lebih pada usaha kulinernya. Restaurant disulap menjadi tempat makan yang “instagramable” untuk konten social media.

 

Jakarta Selatan memang bisa dibilang surganya tempat makan enak. Banyak tempat makan enak di Jakarta yang recommended buat refreshing sekaligus cocok untuk meeting bersama rekan kerja atau pasangan. Harga yang mahal terkadang tidak menjadi masalah karena Anda akan mendapatkan experience yang berbeda dengan tempat makan lainnya. Bagi Anda yang mencari restoran terdekat di Jakarta Selatan, Anda bisa melihat beberapa review dibawah ini:

 

  1. Review Kintan Buffet - Mall Kokas

 

Siapa yang tidak kenal Mall Kota Kasablanka? Sebuah mall yang berada di Jaksel yang sangat terkenal karena merupakan one stop shopping destination dan tentunya menjadi surga tempat makan enak. Di Kokas terdapat banyak restoran yang all you can eat. Salah satunya adalah Kintan Buffet.

 

Kintan Buffet yang berada di Food Society UG Kokas ini memiliki beberapa pilihan menu untuk makan sepuasnya. Mulai dari Reguler Buffet serta Premium Kintan Buffet, Special Wagyu Buffet. Jika Anda masih kurang kenyang, terdapat beberapa pilihan complimentary dan additional food yang bisa Anda rasakan. Minumannya pun free flow dan bebas minum apa aja. Sangat recommended bagi Anda sebagai food lovers. Desain interior pada resto sangat bagus dan instagramable.

 

Untuk harga sangat bervariasi tergantung paket yang Anda pilih. Harga paket tersebut berkisar antara Rp163.000,- hingga Rp.485.000 per orang. Banyak food lovers yang rela antri menunggu waiting list demi bisa makan di restaurant ini. Review yang dihasilkan juga bagus sehingga membuatnya mendapatkan rating 4.2 dari 5 bintang.

 

  1. Pokenbir - Lippo Kuningan

 

            Bagi Anda yang ingin merasakan makanan khas Bali maka  ada baiknya Anda

mengunjungi restoran yang berada di Lippo Kuningan ini. Akan tetapi kebanyakan dari menu-menu tersebut adalah makanan non-halal. Menu yang non-halal diantaranya, The Pork Belly, Nasi Campur khas Bali, Pork Knuckle, Kambing “RW” sertaThai Style Pork untuk varian pedasnya. Untuk menu halal, Anda dapat memesan Red Bean Soup, Caesar Salad Chicken dan Chicken Skin. Apabila Anda ingin varian pedas dan halal, Anda bisa memesan Nasi Goreng Cakalang dan Salmon Soup.

 

            Variasi minuman juga cukup lengkap. Anda bisa menikmati beberapa Mocktail, Beer,

Cider, serta Wine dan Spirits. Terdapat beberapa Sweet Treats yang bisa dinikmati seperti Caramel Cake, Ontbijkoek, Mung Bean Coconut Ice,Coconut Panna Cotta, Creme Brulee dan Coconut Jelly. Range harga untuk dapat menikmati makanan di restoran ini memang cukup bervariasi. Anda cukup menyiapkan budget sekitar Rp.320.000,-. Mengenai rating restoran ini, tak perlu diragukan lagi. Pokenbir mendapatkan rating 4.9 dari 5 bintang. Sebuah rating yang hampir sempurna.

 

  1. Review Tucano’s Churrascaria Brazilian BBQ - Apartemen Pavilion Sudirman

 

Tempat makan enak yang selanjutnya merupakan masakan BBQ grilled ala Brazil. Tucano’s Churrascaria berada di Apartemen Pavilion Sudirman menawarkan beberapa varian All You Can Eat. Beberapa daging seperti Black Angus atau Premium Wagyu dengan pilihan Churrasco yang terbuat dari Top Quality Sirloin, Beef Hump, Lamb Leg, Chicken Heart, Chicken Leg, Beef Sausage dan Grilled Pineapple. Uniknya lagi, pilihan daging pilihan tersebut dipanggang dan disajikan layaknya sate. Selain itu ada pilihan paket Trolley Buffet dan Churrasco Platter.

 

Di restoran ini, Anda terdapat berbagai pilihan minuman, diantaranya Tropical Juices, Mocktails, Caipirinha dan Mojito. Tempat ini juga bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong karena terdapat bar yang asyik buat ‘ngobrol’ sambal ditemani oleh Lychee Martini, Caipiroska, Beer, Wine dan Japanese Highball. Experience yang akan Anda dapatkan akan berbeda jika Anda makan di tempat makan lainnya. Anda cukup menyiapkan uang Rp.500.000,- untuk bisa makan berdua di resto ini. Untuk kualitas makanan tidak perlu dikhawatirkan karena restoran ini mendapatkan review 4.7 dari 5 bintang. 

 

  1. Review Hokkaido Izakaya - Pavilion Retail Arcade

 

Berbeda dari kedua tempat makan enak di atas, Hokkaido Izakaya merupakan tempat makan enak yang berkonsep Jepang. Anda akan merasakan nuansa Jepang yang khas saat berkunjung disini. Makanan Jepang memang sering ditemukan diberbagai tempat khususnya di daerah Sudirman, Jakarta. Tetapi soal rasa dan ambience, Hokkaido Izakaya bisa dijadikan referensi yang tepat buat Anda karena restoran meraih penghargaan oleh Michelin Guide Tokyo Japan sebagai Bib Gourmand Award Winner pada tahun 2016-2017.

 

Berlokasi di Pavilion Retail Arcade Sudirman, restoran ini sangat strategis untuk dijangkau sehingga Anda tidak perlu khawatir soal transportasi. Terdapat beberapa pilihan menu yang akan ditawarkan, diantaranya Soba, Donburi, Curry Rice, serta beberapa pilihan set meal. Selain itu, Anda akan disuguhkan oleh berbagai pilihan menu dinner yang pastinya membuat Anda semakin berselera, seperti Satsuma Gyu, Japanese Premium Pork, Akkeshi Oyster, Sashimi Moriawase serta berbagai pilihan Sushi. Tempat makan ini sangat cocok untuk mengadakan meeting penting saat istirahat atau makan malam. Siapkan budget Rp.350.000,- untuk dapat menikmati hidangan ala Jepang berkualitas tinggi. Review dari restoran ini juga bagus dan mendapatkan rating 4.7 dari 5 bintang.

 

  1. The Henshin - The Westin Jakarta

 

The Henshin merupakan salah satu restaurant mewah yang terkenal di Jakarta Selatan. Anda bisa menikmati hidangan berstandar internasional sambil melihat sisi lain dari Jakarta. Gedung-gedung bertingkat, kesibukan kota Metropolitan hingga romantisme para muda-mudi saat malam ada disini. Tempat makan yang benar-benar recommended untuk mengadakan birthday atau anniversary dinner. Sangat disarankan agar Anda mengunjunginya saat malam hari karena suasana nightlife yang begitu hidup.

 

Uniknya lagi disini terdapat Bar Menu yang menyediakan wine, sake, cocktails, aperitivo, vodka, gin, ron, tequila, whisky dan single malt. Berbagai minuman lain seperti cognac & brandy, liquor dan beer juga lengkap disini. Apabila Anda tidak ingin minum alkohol, Anda bisa memesan Mango (Pineapple) AguaFresca, Blackberry Mint, Lychee Hibiscus, Strawberry Basil dan Pina Iced Tea. Untuk mendapatkan sebuah pengalaman berharga, tentu ada sebuah harga yang harus dibayar. Anda harus rela mengeluarkan uang hingga Rp. 1.400.000,- untuk ‘nge-date’ dengan pasangan Anda. Untuk kualitas makanan jangan diragukan lagi karena mendapatkan rating 4.5 dari 5 bintang.

 

  1. Review Satoo – Shangri-La Hotel

 

Tempat makan enak selanjutnya adalah Satoo yang berlokasi di Shangri-La Hotel. Apabila beberapa rekomendasi makanan di atas memiliki theme tersendiri, maka disini Anda bisa mendapatkan all in one cuisine. Satoo memiliki berbagai pilihan makanan khas Indonesia, India, Asia dan Western Food. Jika Anda membawa banyak kolega dengan selera makanan yang berbeda-beda, maka Anda cukup mengajaknya makan di Satoo.

 

Lokasinya yang premium dan memiliki prestige tersendiri, menjadikannya salah satu tempat makan enak favorit di Sudirman. Seringkali, restoran ini menjadi pilihan tepat untuk mengadakan meeting disini. Hal tersebut berkat ambience restoran yang telah di desain dengan sangat baik. Selain itu, harga yang ditawarkan juga cukup masuk akal untuk sebuah makanan berstandar internasional. Hanya dengan Rp.500.000,- Anda sudah bisa makan di tempat makan enak ala hotel bintang lima. Tak heran jika Satoo di Shangri-La Hotel mendapatkan review 4.4 dari 5 bintang karena keanekaragaman masakan untuk semua selera.

 

  1. Anigre Sheraton Grand Jakarta - Gandaria City Hotel

 

Bagi Anda yang ingin makan pasta dengan sensasi kemewahan, Anigre Sheraton Grand Jakarta jawabannya. Restoran ini terletak di Gandaria City Hotel, Jakarta Selatan. Berbagai varian makanan khas Italia, International dan Asian Flavours bisa dipesan disini. Uniknya lagi, restoran ini memiliki bar yang menyediakan Wine, Apertif, Rum, Vodka, Irish, Canadian Whiskey, Gin, Blended serta Brandy and Cognac. Anda juga bisa Tequila, Bourbon, Single Malt dan Liqueur.

 

Mungkin yang terlintas di pikiran Anda tentang makanan Italia adalah Pizza. Tenang saja karena di restaurant ini memiliki varian pizza juga seperti Margheritta Pizza sangat tepat bagi Anda yang vegetarian. Jika Anda ingin Pizza dengan sensasi pedas, maka Spicy Bolognese Pizza. Akan tetapi, varian pizza terfavorit adalah Kalamata Chicken Pizza. Makanan khas Italia selanjutnya adalah pasta. Terdapat beberapa varian pasta seperti Penne Pescatore Arabiatta yang pedas, Tagllatelle Smoked Chicken yang sangat favorit serta Spaghetti Angus Beef Bolognese dan Rissoto sangat menggugah selera. Anda juga bisa pesan burger dan sandwiches seperti Gandaria Club, Angus Beef Burger, Grilled Cheese and Spicy Tomato Sandwich. Menu favorit di resto ini adalah Roasted Angus Beef Kraftkorn Sandwich.

 

Menu International yang dapat dipesan adalah Roasted Chicken Mushroom, Pan Roasted Roasted Barramundi dan Seared Salmon. Menu favorit di menu international adalah Slow Cooked Wagyu Beef Short Rib. Selain itu, untuk menu Asian Flavours terdapat Chicken Teriyaki, Murgh Makhani, Tongseng Kambing dan Red Snipper ‘Goreng Renyah’ untuk varian terpedasnya. Menu terfavoritnya adalah Sop Buntut Gandaria dan Dai Tadka. Budget untuk makan berdua di restoran ini sekitar Rp.700.000,-. Rating yang dihasilkan adalah 4.4 dari 5 bintang.

 

  1. Kembang Goela - Plaza Sentral

 

Kembang Goela adalah restoran khas Betawi yang berlokasi di Plaza Sentral Sudirman Jaksel. Berbagai macam makanan enak khas Betawi ada disini. Beberapa diantaranya adalah Nasi Langgi Lima Serangkai, Rijst Koening Kembang Goela,Asinan Sayoer Nyai Dasimah, Soup Boentoet Bakar dan lain sebagainya. Apabila Anda hanya ingin makan yang tidak terlalu berat, restoran ini menyediakan snack yang cukup mengenyangkan perut, diantaranya : Loempia Semarang, Otak-Otak Meja Bundar, Hollandsche Kroket dan lain sebagainya.

 

Keunggulan dari restaurant ini adalah menyediakan paket makanan khusus meeting package, buffet menu dan food stall menu. Rasanya, Kembang Goela patut untuk rekomendasi yang tepat bagi Anda. Apabila Anda berkunjung ke resto ini, Anda cukup mengeluarkan ‘kocek’ sebesar Rp.400.000 untuk 2 orang. Review dari Resto ini cukup memuaskan. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian rating hingga 4.4 dari 5 bintang.

 

  1. Review Blue Terrace – Ayana MidPlaza Sudirman

 

Blue Terrace adalah tempat makan enak yang berada di Ayana MidPlaza Sudirman. Tempat makan ini sangat cozy dan spacious. Desain interior yang ditawarkan begitu berkelas. Terdapat beberapa dekorasi bunga yang membuat suasana ruangan lebih hidup. Sangat cocok untuk dinner meeting bersama klien, rekan kerja atau pasangan Anda. Makanan yang ditawarkan juga higienis dan berstandar hotel bintang lima.

 

Makanan yang ditawarkan cukup beragam. Kebanyakan dari menu yang ditawarkan merupakan western cuisine seperti 6-hour Braised AUS Lamb Shank, Light Lobster Bisque, Red Wine Poached Pear & Goat Cheese Salad, Organic Garden Tomato & Fresh Burrata, Mushroom Cappuccino dan masakan barat lainnya. Untuk minuman spesial yang ditawarkan yakni, Ayana Refreshment, Smoothies, Tea Tails, Coffee Selections, Squash & Lemonade dan beberapa pilihan healthy drinks lainnya. Harga makanannya kurang lebih sekitar Rp.200.000,- untuk makan berdua. Resto ini memiliki rating 4.3 dari 5 bintang.

 

  1. Seafood 68 Santa

 

            Jika Anda sedang berada di daerah Senopati - Jakarta Selatan, ada baiknya Anda

‘mampir’ untuk makan di Seafood 68 Santa. Restoran ini recomended buat pecinta

seafood Untuk ambience memang sederhana, tetapi seafood yang ditawarkan sangat

beragam, enak dan murah meriah. Aneka masakan udang, cumi, kepiting, kerang dan

kangkung ada di restoran ini.

 

Setiap malam minggu, banyak anak muda yang ‘nongkrong’ sambil makan malam karena memang rasanya yang enak tapi ramah di kantong. Untuk bisa makan berdua dengan pasangan, Anda hanya cukup menyiapkan uang Rp.100.000,- saja. Sangat terjangkau bukan? Biarpun murah tapi kualitas rasa dijamin tidak murahan. Review yang dihasilkan juga positif. Tak heran jika tempat makan enak ini mendapat rating 4.2 dari 5 bintang.

 

  1. Review Seia

 

Seia merupakan tempat makan enak yang menjadi rekomendasi selanjutnya. Anda akan menemukan banyak makanan khas Indonesia dengan elegan. Mungkin selama pandemi ini, secara tiba-tiba Anda ingin makan sate daging purwakarta, cumi bakar pangandaran atau kerapu bakar ujung pandang? Anda tak perlu repot membuat Surat Izin Keluar-Masuk (SIKM) Wilayah dan pergi ke daerah tersebut untuk mencicipi makanan khasnya. Anda cukup datang ke tempat makan yang berlokasi di Sudirman ini.

 

Masakan Nusantara di restoran ini memang cukup lengkap. Rasanya saat melihat pilihan menunya, Anda akan merasa seperti membaca wishlist kuliner makanan di berbagai daerah di Indonesia. Bukan hanya makanan utama yang ‘Indonesia banget’, akan tetapi appetizer yang ditawarkan juga anti-mainstream seperti salad soka Blitar dan rengginang lasem. Tak lupa berbagai aneka sambal dan kerupuk sebagai pelengkap makanan yang wajib untuk lidah orang Indonesia. Makanan-makanan enak tersebut hanya sekitar Rp.250.000,- untuk dua orang. Cukup terjangkau bukan? Review dari restoran ini juga ok karena mendapat rating 4 dari 5 bintang.

 

  1. Sarang Oci - Tebet

 

            Bagi Anda yang menyukai makanan pedas maka Anda harus mencicipi masakan 

Manado. Bicara masakan Manado, Anda harus mencoba ke Sarang Oci yang terletak di Tebet, Jakarta Selatan. Tempat makan yang berlokasi di ruko memang tidak semewah rekomendasi lainnya. Restoran ini lebih mengusung konsep rumahan yang membuat Anda serasa makan di rumah sendiri.

 

Menu yang ditawarkan juga sangat beragam, diantaranya Cakalang Fufu Rabe, Ayam Woku Belanga, Ayam Garo, Kangkung Bunga Pepaya, Sup Brenebon, Bobara Bakar, Bubur Manado khas Tinutuan serta Perkedel Nike. Apabila Anda ingin masakan seafood juga tersedia disini. Berbagai masakan udang dan cumi-cumi dapat dipesan disini. Anda juga bisa makan aneka ikan seperti Kuah Asam Kepala Kakap, Fillet Tenggiri Bakar Rica, Ikan Ayam-Ayam Bakar bahkan Ikan Pari Woku Sarang Oci juga tersedia di restoran ini. Anda juga bisa pesan nasi tumpeng khas Manado, Catering dan Nasi Box.

 

Jika Anda berkunjung di restaurant ini, jangan lupa untuk membeli cemilan makanan penutup seperti kue balapis, klapertart, panada, lalampa dan pisang tandung goreng. Range harga untuk makan berdua sekitar Rp.250.000,-. Dengan harga tersebut, Anda  bisa merasakan masakan Manado recomended dengan rating 4 dari 5 bintang. Sarang Oci juga memiliki cabang di Sudirman, Kelapa Gading, Kebon Jeruk, Blok M dan Serpong, Tangerang.

 

Bagi kebanyakan orang, kuliner memang bukan hanya soal kebutuhan primer akan makan dan minum saja. Tetapi melalui kuliner, Anda bisa membangun relasi sekaligus refreshing. Ada baiknya, Anda mengunjungi beberapa rekomendasi tempat makan enak diatas untuk mendapatkan sebuah experience yang tak terlupakan. So, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi beberapa rekomendasi tersebut?

 

 

Source : Zomato, Pergikuliner, Aneka Wisata, IdnTimes, Unsplash.

Share