logo-raywhite-offcanvas

11 Jul 2024

Jadikan Sudut Baca Pada Rumah Lebih Menarik dengan 5 Ide Desain Ini!

Jadikan Sudut Baca Pada Rumah Lebih Menarik dengan 5 Ide Desain Ini!

Membaca buku merupakan jendela ilmu, karena dengan membaca banyak buku kita akan menjadi tahu banyak hal. Jika Anda gemar membaca, membuat sudut baca pada rumah menjadi sebuah solusi yang terbaik. Sudut baca pada rumah memberikan kesan tersendiri pada rumah. Susunan buku yang apik serta fasilitas baca yang memadai akan membuat siapa saja betah untuk lama-lama membaca buku. 


Sudut baca pada rumah serupa seperti perpustakaan mini, namun memiliki ruang yang lebih kecil dan didesain tidak hanya untuk menyimpan buku saja, namun digunakan juga untuk berbagai macam aktivitas seperti membaca buku, bermain gadget, dan masih banyak lagi. Sudut baca pada rumah harus memiliki desain yang menarik karena akan memperindah rumah. Berikut ini beberapa ide desain yang mungkin cocok untuk Anda terapkan pada sudut baca rumah Anda.


1. Sudut baca lesehan

Sudut baca biasanya identik dengan kursi, namun dengan ide ini Anda tidak lagi memerlukan kursi. Sudut baca lesehan dapat Anda terapkan pada rumah Anda. Karena biaya yang dibutuhkan cenderung murah maka dari itu Anda dapat membuat sudut baca ini dengan mudah. Anda hanya perlu menambahkan bean bag sebagai opsional agar sudut baca terlihat lebih menarik lagi. 


2. Sudut baca bawah tangga

Jika Anda sudah kehabisan ruang untuk membuat sudut baca, ruang bawah tangga dapat Anda manfaatkan untuk membuat sudut baca yang indah. Dengan menambahkan beberapa aksesoris dan furnitur seperti kursi kecil dan lemari akan membuat sudut baca ini menjadi lebih bagus dan sedap untuk dipandang.


3. Sudut baca dengan pencahayaan yang maksimal

Cahaya yang baik dan bagus akan membuat siapapun yang membaca akan menjadi nyaman. Sudut baca dapat Anda buat di depan jendela yang memiliki cahaya optimal. Dengan hal itu, Anda hanya tidak perlu lagi menyalakan lampu baca jika membaca buku di siang hari. Selain itu sudut baca juga dapat dihiasi dengan lampu baca atau lampu gantung, agar penerangan lebih maksimal.


4. Sudut baca yang gabung dengan ruang kerja

Membuat sudut baca yang bergabung dengan ruang kerja juga merupakan ide yang cemerlang. Pasalnya kedua ruang ini dapat memberikan keuntungan ganda. Jika Anda sedang bekerja, gunakan ruang kerja sebagai tempatnya. Jika Anda ingin membaca Anda tidak perlu berpindah tempat lagi karena kedua ruang ini bergabung menjadi satu.


5. Sudut baca sederhana

Sudut baca ini merupakan sudut baca yang paling banyak diterapkan. Anda tidak perlu banyak hiasan dan rak buku yang besar untuk mewujudkan sudut baca ini. Anda hanya membutuhkan kursi yang nyaman sudah cukup. Namun, jika ingin menambah rasa nyaman lagi, Anda dapat menambahkan sandaran kaki serta bantal kecil. Dijamin Anda akan suka membaca.


Membuat sudut baca yang menarik tentu akan menambahkan kesan tersendiri pada rumah Anda. Dengan pilihan desain sudut baca yang Anda pilih juga dapat mencerminkan kepribadian dan selera Anda.


Jika Anda sedang mencari hunian yang nyaman dan aman, Anda bisa dapatkan di Ray White Senayan. Ray White Senayan sebagai bagian dari kantor agen properti terbaik Ray White (Indonesia) hadir untuk Anda dan siap memenuhi berbagai kebutuhan Anda terkait layanan jual/beli, sewa, pengelolaan properti, dan proyek pengembangan properti di kawasan sekitar Senayan. Silahkan kunjungi website Ray White Senayan di https://senayan.raywhite.co.id atau hubungi Ray White Senayan di (62-21) 270 90 888 atau senayan@raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!


Written by: Dimas Bagus Prakoso (Intern Marcomm Loan Market & Ray White PPC)

Edited by: Jasmine Azzahra Siregar (Intern Marcomm Loan Market & Ray White PPC)

Approved by: Veronica Winata (Marcomm Loan Market & Ray White PPC)


Share