logo-raywhite-offcanvas

26 Jun 2024

5 Jenis Kursi yang Cocok untuk Rumah, Sesuaikan dengan Fungsinya!

5 Jenis Kursi yang Cocok untuk Rumah, Sesuaikan dengan Fungsinya!

Jika kalian memiliki rumah nampaknya tidak akan lengkap jika tidak dilengkapi dengan perangkat perabot rumah tangga. Kursi merupakan salah satu perabot yang ada pada rumah kalian. Kursi dapat diletakkan dimana saja sesuai dengan keinginan kalian. Namun, perlu diperhatikan juga fungsi serta kegunaannya. Ruang tamu akan terlihat lebih hangat dan terkesan menjamu apabila menggunakan kursi sofa bukan dengan kursi untuk bermain game. 


Maka dari itu kursi memiliki peran penting untuk rumah. Selain fungsinya yaitu untuk membuat orang beristirahat dan bersantai ternyata kursi memiliki model dengan fungsinya masing-masing. Jika kalian masih belum tahu kursi apa yang cocok dengan kebutuhan kalian, simak artikel ini untuk mengetahui jenis kursi apa yang cocok untuk kebutuhan kalian.


1. Armchair

Kalian sudah pasti tidak asing dengan kursi yang satu ini. Kursi ini memang sudah banyak digunakan pada rumah. Karena desainnya yang sederhana maka tidak heran kursi ini enak untuk dipandang. Selain itu juga kursi ini nyaman untuk diduduki karena memiliki sandaran punggung dan tangan. Maka dari itu, kursi ini sering digunakan pada ruang tamu untuk menjamu tamu yang datang.


2. Bar Stool

Untuk kalian yang suka sekali nongkrong di dapur, mungkin bar stool bisa menjadi solusi yang tepat. Mini bar yang ada pada rumah kalian akan terlihat sangat cantik ketika kalian menggunakan bar stool sebagai tempat duduknya. Desain yang unik dan minimalis akan terlihat cocok pada dapur kalian.


3. Office Chair

Seperti namanya, kursi ini diperuntukkan untuk bekerja. Bentuknya yang nyaman dengan sandaran punggung, kepala, lengan, serta posisi yang dapat disesuaikan dengan keinginan kalian akan membuat kinerja serta produktivitas kalian meningkat. Kursi ini juga dapat digunakan untuk kursi gaming jika kalian ingin mengirit budget.


4. Bean Bag

Seperti yang diilustrasikan pada gambar diatas, bean bag memiliki fungsi sebagai kursi untuk bersantai. Kursi ini dapat kalian taruh dimana saja karena kursi ini memiliki dudukan yang empuk. Kursi ini akan mengikuti bentuk tubuh kalian ketika kalian mendudukinya. Jadi, tidak heran jika bean bag menjadi salah satu kursi yang nyaman untuk kalian bersantai.


5. Dining Chair

Jika kalian membutuhkan kursi untuk ruang makan kalian, dining chair akan terlihat bagus dan cantik. Mirip dengan arm chair, kursi ini memiliki desain yang sederhana namun, dining chair tidak memiliki sandaran pada tangannya hanya sandaran pada punggung. Hal ini dilakukan agar aktivitas makan tidak terganggu dengan adanya sandaran tangan. 


Berikut adalah beberapa jenis kursi yang dapat kalian aplikasikan pada rumah dan jangan lupa untuk disesuaikan dengan fungsinya ya. Rumah yang nyaman akan memberikan dampak yang positif kepada para penghuninya, maka dari itu hunian harus dipikirkan secara matang agar tidak mendapatkan hunian yang mengecewakan. 


Jika Anda sedang mencari hunian yang nyaman dan aman, Anda bisa dapatkan di Ray White Senayan. Ray White Senayan sebagai bagian dari kantor agen properti terbaik Ray White (Indonesia) hadir untuk Anda dan siap memenuhi berbagai kebutuhan Anda terkait layanan jual/beli, sewa, pengelolaan properti, dan proyek pengembangan properti di kawasan sekitar Senayan. Silahkan kunjungi website Ray White Senayan di https://senayan.raywhite.co.id atau hubungi Ray White Senayan di (62-21) 270 90 888 atau senayan@raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!


Written by: Dimas Bagus Prakoso (Intern Marcomm Loan Market & Ray White PPC)

Edited by: Jasmine Azzahra Siregar (Intern Marcomm Loan Market & Ray White PPC)

Approved by: Veronica Winata (Marcomm Loan Market & Ray White PPC)


Share