logo-raywhite-offcanvas

12 Oct 2023

4 Rekomendasi Warna Cat Dinding Agar Rumah Terlihat Terang

4 Rekomendasi Warna Cat Dinding Agar Rumah Terlihat Terang

          Kalian tau gak sih? Ternyata warna cat dinding pada rumah juga sangat berpengaruh loh terhadap cahaya yang masuk ke dalam rumah kita. Maka dari itu, pemilihan warna cat dinding sangat penting pada saat kita ingin cat ulang rumah kita ataupun ingin membangun rumah baru. Berikut ada beberapa rekomendasi warna cat dinding yang dapat kamu pilih pada saat ingin cat ulang rumah agar rumahmu dapat terlihat lebih terang:

 

1.       Cat dinding berwarna putih susu

Sebagian orang memilih warna putih susu untuk warna cat di rumahnya karena warna putih susu dapat membuat rumah menjadi terlihat lebih bersih dan luas. Tidak hanya itu, dengan warna cat dinding putih susu pun akan membuat rumah menjadi lebih terang. Hal itu dapat terjadi karena warna putih dapat mengoptimalkan sinar matahari yang masuk ke dalam rumah sehingga rumah akan terlihat jauh lebih terang dengan menggunakan cat dinding berwarna putih susu.

 

2.       Cat dinding berwarna coklat muda

Cat dinding berwarna coklat muda juga tidak kalah hits dengan cat dinding berwarna putih susu. Cat dinding berwarna coklat muda ini sering dipilih oleh orang banyak karena cat dinding berwarna coklat muda dapat membuat nuansa rumah menjadi terasa lebih mewah. Selain itu, ada pun hal yang jarang sekali diperhatikan oleh banyak orang bahwa ternyata cat dinding berwarna coklat muda juga dapat membuat rumah menjadi lebih terang.

 

3.       Cat dinding berwarna abu-abu terang

Cat dinding berwarna abu-abu terang sering dipilih oleh banyak orang untuk cat rumah. Banyak orang yang memilih warna abu-abu terang untuk cat dinding di rumah agar rumah dapat terlihat lebih mewah dan lebih mudah dipadukan dengan interior-interior di dalam rumah. Padahal selain rumah terlihat lebih mewah dan cantik, cat dinding berwarna abu-abu terang juga dapat membuat rumah menjadi terlihat lebih terang, tinggal dipadukan dengan jendela-jendela besar, setelah itu rumah pasti akan terlihat lebih cantik, mewah, dan terang.

 

4.       Cat dinding berwarna kuning

Seperti yang kita ketahui bahwa warna kuning merupakan salah satu warna yang sangat cerah dan ceria. Begitu pun dengan warna cat dinding, dengan kita memilih warna cat dinding dengan warna kuning, pastinya rumah kita akan terlihat jauh lebih terang. Rumah akan terlihat lebih cantik dengan kalian menambahkan dekorasi tanaman-tanaman hias agar suasana rumah bisa terasa lebih hidup dengan percampuran warna kuning dengan hijau tanaman.

Share