logo-raywhite-offcanvas

20 Dec 2023

Ornamen Natal yang Dapat Kamu Gunakan Untuk Mempercantik Rumahmu

Ornamen Natal yang Dapat Kamu Gunakan Untuk Mempercantik Rumahmu

Hari Raya Natal merupakan hari raya yang diperingati oleh seluruh umat Kristen di dunia, yang diperingati sebagai hari lahirnya Juru Selamat, Yesus Kristus. Biasanya setiap orang yang memperingati Hari Raya Natal akan melakukan dekorasi di rumahnya masing-masing pada saat menjelang Hari Raya Natal. Tradisi tersebut dipercaya untuk meningkatkan keharmonisan di dalam keluarga karena melakukan dekorasi rumah bersama, contohnya memasang dan menghias pohon Natal. Siapa nih dari kalian yang masih bingung ornamen apa yang dapat digunakan untuk mempercantik rumah menjelang Hari Raya Natal 2023? Berikut ornamen Natal yang dapat kamu gunakan untuk mempercantik rumahmu:

1. Pohon Natal

Sebagian besar umat Kristen akan memasang pohon Natal dirumah masing-masing pada saat menjelang Hari Raya Natal dan biasanya anggota keluarga akan menghias pohon Natal bersama untuk meningkatkan keharmonisan di dalam keluarga. Pohon Natal juga terdiri dari berbagai ukuran, dari ukuran yang sangat kecil sampai yang sangat besar. Pohon Natal sendiri juga mempunyai makna tersendiri yang artinya keabadian dan kehangatan bagi keluarga.

2. Pajangan atau miniatur sinterklas

Hari Raya Natal identik dengan sinterklas yang dimana biasanya sinterklas ini membawa dan membagikan hadiah. Sinterklas ini juga mempunyai makna tersendiri dalam Hari Raya Natal, yaitu kebaikan Tuhan dan rezeki, maka dari itu sinterklas identik dengan berbagi hadiah.

3. Pajangan atau miniatur rusa

Rusa di Hari Raya Natal ini ada hubungannya dengan sinterklas yang dimana sinterklas mempunyai rusa kutub yang akan membantu sinterklas untuk menarik kereta luncurnya yang berisikan hadiah untuk dibagikan ke seluruh dunia. Maka dari itu, kamu juga bisa menggunakan ornamen rusa ini untuk mempercantik rumahmu menjelang Hari Raya Natal.

4. Lilin

Lilin akan membuat nuansa rumah menjadi lebih hangat seperti nuansa Natal. Karena menggunakan lilin asli yang menggunakan api akan sangat beresiko, maka kamu dapat menggunakan lilin elektrik yang menggunaan baterai untuk mengurangi resiko kebakaran. Selain itu lilin elektrik juga dapat kamu gunakan lagi untuk acara-acara lainnya.

5. Pita beludru merah

Pita beludru merah ini merupakan salah satu ornamen atau dekorasi yang sangat mudah dan sederhana. Kamu dapat menempelkan pita beludru merah ini di benda yang berada di sisi rumah yang belum tersentuh ornamen Natal.

 

Share